Cara membuat modelling Bugatti Veyron


Bugatti Veyron - Salah satu Mobil Super tercepat dan populer .... Model 3D ini dibuat dalam 2 Hari sepenuhnya. Saya menggunakan 3DS Max untuk ini. Saya telah melihat beberapa wallpaper mobil ini dan begitu terinspirasi bahwa malam yang sama saya mulai bekerja pada model ini.

Model ini telah sangat populer untuk Komunitas 3D jadi saya memutuskan untuk memasukkan tutorial pembuatan Bugatti Veyron.

Ini adalah Blueprints (Referensi) untuk model.





Mari Kita Mulai


Quad / Mesh Pemodelan adalah cara paling sederhana untuk pemula. Jadi saya mulai dengan Quad. Pada dasarnya proses ini melibatkan ekstruding dan pembangunan frame.

Sederhana, saya menerapkan blue print sebagai latar belakang viewport dan memulainya. Hanya dengan menciptakan quad dan pergi mengekstrusi/extrude di sisi tepi tepi nya untuk mendapatkan bentuk dasar.


Aspect Ratio model dalam semua pandangan/all view harus dipertahankan. Proses ekstrude ini berjalan dan tetap aktif.

Quad yang saya buat tidak lain adalah rectangular face yang telah saya convert menjadi "Editable Poly"




Poly Modelling lebih disukai karena aku bisa memiliki kontrol yang permukaan yang terbuka dan juga Toggle NURBS. Jadi, setiap kali saya perlu untuk melihat dulu/preview, saya hanya beralih ke mode NURBS seperti yang terlihat di bawah ini.

Sekarang, model ini telah mendapat bentuk dasar dan telah terlihat. Jadi saya tinggal melakukan penambahan penambahan kecil untuk penghalus model...



Untuk Bagian belakang ini juga agak sulit karena lebih merinci dan detail harus diperhatikan ...


Beberapa Engine yang saya Mashup dari bentuk yang sederhana yang saya gunakan dari beberapa modifikasi seperti Bend, Taper dll



Sekarang mobil saya sudah hampir selesai, saya telah menambahkan beberapa roda dummy untuk mendapatkan tampilan akhir ... Untuk Render saya telah menggunakan beberapa roda yang bagus yang saya akan menjelaskan dalam tutorial selanjutnya.

Tampaknya tampak cukup bagus, Ha!

DAN .... untuk akhir pemodelan, saya menempatkan Kamera dan diposisikan untuk tampilan di bawah ini.


Render Setup



Saya menggunakan Brazil karena menurut pengetahuan saya Brasil adalah mesin render yang baik untuk Material Mobil. Aku tahu V Ray yang baik tetapi aku tidak memiliki pengetahuan tentang V Ray.

* Brasil Advanced Material dengan Fresnel Fallof Refleksi
* Skylight Diaktifkan
* Grey Lantai dengan bahan / Matte Shadow untuk menerima Shadows ony
* Sebuah Oval Plane Putih di atas mobil untuk mendapatkan jenis studio refleksi
* One Negitive adalah bahwa aku tidak diaktifkan Global Illumination (GI) pada saat itu waktu aku masih belajar Brasil

dan di bawah ini adalah screenshot tepat sebelum merender.

Render Output





dan inilah yg saya dapat dari render...secara keseluruhan


Semoga anda suka.terima kasih sudah membaca!
Cara membuat modelling Bugatti Veyron Cara membuat modelling Bugatti Veyron Reviewed by Unknown on Wednesday, January 12, 2011 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.