Tahap 1: Atur Scene Anda.
PadTahap ini Anda harus memilih benda apa yang akan dibakar, untuk tutorial ini saya akan mengambil contoh benda bola yang sederhana tetapi bisa dilakukan dengan benda apa pun, bahkan dengan tubuh/body yang di modified dengan phisique! pun anda bisa membuatnya menjadi benda terbakar nantinya.
1. Buatlah objek Sphere dan mengatur radiusnya untuk 10-20.
2. Buat Parry particle sys, pick emitter kemudian pilih Sphere.
(lihat gambar dibawah ini)
2. Tweak parameter untuk Parry: 1. Dalam particle generation, tingkat penggunaan harus di set sekitar 60-100.
3. Dalam motion set speed to: 0.
4. Timing: (itu semua sangat tergantung kebutuhan dan panjangnya Scene Anda.)
5. Emit stop set to -> 100.
6. Life harus di set menjadi 20.
7. size:4 , grow for:20 , fade for:50 (lihat gambar di bawah)
3. Partikel Type:
Kita akan menggunakan Konstanta untuk waktu yang cepat dalam rendering karena ini untuk mencocokkan dengan gerakan api yang jatuh dan cepat.
sekarang add a wind space warp untuk melihat efekdidalam partikelnya, buatlah itu dari bottom pointing ke towords di sphere and Parry.
1. Binding dari Parry ke wind spacewarp dan set the wind's parameters to: strength:0.5 turbulence:2.2 frequency:1.3 scale:3.
2. klik kanan the Parry > parameters > image motion blur: set it ke angka 6 dan pastikan ini benar2 sudah terpilih dengan benar, anda centang image multipliernya . kemudian set g-buffer object channel to 1.
4. Mapping dan material.
We will set mappingnya ke dalam waktu. setting the new fire material:buka Material Meditor (Tekan "M" pada keyboard untuk membuka panel Material Editor) dan buat di blinn material dan ikuti settings ini: self illumination:55, Opacity:90, lalu pilih gradient untuk tipe diffuse.
1. Buka the Material editor (M) and buat a blinn material dengan settings: self illumination:55, Opacity:90, pilih gradient untuk the diffuse type.
2. Setting the gradient for the diffuse gradient map: color#1: red, color#2: orange, color#3: lightblue. Color 2 position: 0.08 3. didalam materials extended parameters choose falloff>out :100 apply the material kedalam particle system.
6. Video Post:
pilih add scene event (choose perspective). add image filter event: pilih lens effects glow.
1. Glow settings
dalam the preference tab pilih size: 5 dan intensity: 50 .Press ok dan kembali ke video post add image output event, Berikan nama file dan ubah kedalam bentuk avi or flc.
7. render!
Choose execute (the running man). Choose range and specify the range (we will use 0-100). Choose output size (for the speed we will use 320-240)
Membuat Letusan Gunung Merapi dengan partikel 3dMax
Reviewed by Unknown
on
Monday, December 06, 2010
Rating:
No comments:
Post a Comment